13 Ide Souvenir untuk Khitanan/Sunatan Anak

Anda mungkin bingung mau memilih souvenir apa yang pas untuk acara khitanan/sunatan anak? Khitanan atau sunatan sendiri merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat islam laki-laki pada khususnya. Prosesi ini dilakukan dengan memotong kulit yang ada di ujung alat kelamin. Tujuannya supaya kebersihan diri kita terjaga dengan baik. Perlu diketahui, bagian tersebut merupakan sarang kuman dan bakteri yang susah dibersihkan. Khitan secara medis juga diketahui benar-benar bermanfaat bagi kesehatan.

Sebagai orang tua, Anda tentunya ingin memberikan perhatian sebaik-baiknya kepada anak. Termasuk pada saat acara khitanan buah hati Anda nantinya, Anda dan pasangan sudah jauh-jauh hari membuat rencana acara syukuran khitanan/sunatan. Anda ingin acara syukuran tersebut dibuat sebaik mungkin sehingga memberikan kesan yang positif bagi si anak. Sehingga anak Anda bisa menyadari betapa sayangnya kedua orang tuanya kepada dirinya. Di samping itu, acara ini juga bertujuan untuk mendoakan anak Anda supaya tumbuh menjadi orang yang sukses.

ide-souvenir-khitanan-sunatan.jpg

Dalam menyelenggarakan acara khitanan/sunatan anak, Anda tidak boleh melupakan souvenir yang nantinya bakal dibagi-bagikan kepada para tamu. Souvenir tersebut menjadi ungkapan rasa terima kasih Anda kepada mereka yang telah berkenan hadir. Kami mempunyai 13 ide souvenir yang bisa Anda pilih sendiri sesuai selera!

  1. Jam dinding atau jam meja pasti akan menjadi buah tangan yang sangat berguna. Orang yang menerimanya tidak segan-segan memajang jam tersebut di rumahnya.
  2. Mug, gelas, atau cangkir bisa dipilih sebagai souvenir yang dapat digunakan. Tamu Anda akan memakainya setiap hari untuk menikmati teh, kopi, atau susu.
  3. Parfum stick harganya murah meriah tetapi memiliki nilai yang mewah. Berkat parfum stick dari Anda, orang-orang bisa tampil lebih wangi.
  4. Pengharum ruangan juga sangat dibutuhkan oleh semua orang. Pilih yang berjenis aromaterapi sehingga dapat membuat rumah menjadi lebih nyaman.
  5. Handuk pun bisa menjadi salah satu pilihan souvenir khitanan/sunatan yang terbaik. Beli handuk yang bahannya lembut, tebal, dan berkualitas bagus.
  6. Gantungan kunci bisa Anda pertimbangkan karena memiliki pilihan yang beragam. Anda akan mendapatkan harga murah kalau membelinya banyak sekaligus.
  7. Pulpen atau alat tulis lainnya pasti dibutuhkan oleh para tamu Anda. Sebisa mungkin pilih pulpen handmade dan tidak pasaran.
  8. Pigura alias tempat foto sangat cocok untuk Anda pilih sebagai souvenir khitanan. Pilihlah pigura yang ukurannya tidak terlalu besar tetapi bentuknya unik.
  9. Tempat tisu kini mempunyai pilihan bentuk yang sangat banyak. Anda bisa membeli tempat tisu yang tidak biasa untuk souvenir bagi para tamu.
  10. Dompet sudah pasti dibutuhkan baik oleh pria maupun wanita. Semua orang yang datang ke acara sunatan anak Anda pasti memerlukannya.
  11. Cokelat disukai oleh banyak orang. Mayoritas orang-orang yang ikut meramaikan acara khitanan anak Anda pun senang jika diberi cokelat.
  12. Tas kain juga dapat menjadi souvenir yang bagus untuk khitanan/sunatan loh. Kalau bisa pilih tas kain yang berwarna-warni.
  13. Peralatan dapur seperti sendok, garpu, sumpit, pisau, piring, tutup gelas, talenan, centong, mangkuk, dan sebagainya juga bisa Anda pertimbangkan.