10 Oleh-oleh Saat Menjenguk Anak Kecil yang Sakit

Kabar mengenai orang yang sakit merupakan berita yang menyedihkan. Apalagi jika yang sedang dilanda sakit tersebut masih anak-anak. Wah, kasihan sekali anak kecil yang tengah sakit ini! Berhubung Anda juga mengenalnya dengan baik, maka sudah sepantasnya Anda datang menjenguknya. Setidaknya ini adalah salah satu bentuk perhatian bahwa Anda pun peduli kepadanya. Datanglah untuk menjenguknya barang sebentar dan jangan lupa membawakan oleh-oleh kesukaannya.

Tidak usah bingung mau memberikan souvenir ke anak kecil yang sedang sakit. Ide-ide souvenir di bawah ini akan membantu Anda mendapatkan souvenir terbaik yang paling tepat.

Mainan

mainan-untuk-anak-sakit.jpg

Souvenir yang cocok diberikan ke anak kecil apalagi kalau bukan mainan. Anak-anak memang sangat menyukai mainan. Bahkan kalau disuruh memilih antara makanan lezat dengan mainan yang menarik, kebanyakan anak bakal mengambil mainan. Dunia anak memang identik sekali dengan mainan. Sehingga tidak ada salahnya Anad membawa mainan untuk diberikan ke anak yang tengah sakit. Mungkin dengan adanya mainan tersebut,  rasa sakit si anak akan sedikit teralihkan perhatiannya.

Buku Cerita

buku-cerita-untuk-anak-sakit.jpg

Momen saat anak sakit tidak selalu berakhir sebagai musibah. Bisa jadi ini merupakan berkah bagi orang tua supaya bisa menjalin hubungan yang lebih dekat lagi dengan anaknya. Rasa kasih sayang orang tua benar-benar diuji ketika buah hatinya sakit. Kali ini Anda bisa membantu teman Anda yang merupakan orang tua dari si anak yang sedang sakit tersebut untuk menunjukkan rasa sayang kepada buah hatinya. Caranya dengan membawakan beberapa buku cerita yang menarik.

Sup Ayam

sup-ayam-untuk-anak-sakit.jpg

Anak-anak sebenarnya sangat menyukai es krim. Tetapi selama sakit, dia tidak boleh memakan es krim terlebih dahulu. Suhu es krim yang dingin dikhawatirkan dapat menyebabkan temperatur tubuh anak meningkat hingga terkena demam. Sebagai gantinya, Anda dapat memberikan makanan yang memang sangat disukai anak-anak namun tetap aman dimakan olehnya walaupun sedang sakit. Apakah itu? Tidak lain adalah semangkuk sup ayam. Khusus kali ini, Anda bisa membuat sup ayam tanpa sayur-mayur.

Roti

roti-untuk-anak-sakit.jpg

Roti merupakan oleh-oleh yang sering dibawa saat menjenguk orang yang sedang sakit. Kandungan gizi di dalam roti, terutama karbohidratnya yang tinggi, membuat seseorang yang memakannya akan cepat kenyang dan tenaganya pun pulih. Rasa roti yang bervariasi juga membuat kita tidak akan pernah bosan memakannya. Saat menjenguk anak yang tengah dilanda penyakit, Anda pun bisa membawakan roti untuknya. Pilihlah roti dengan rasa favoritnya.

Biskuit

biskuit-untuk-anak-sakit.jpg

Selain roti, Anda juga bisa membawakan biskuit. Anak-anak juga sangat menyukai biskuit. Apalagi biskuit rasa cokelat yang memang sangat lezat, manis, serta aromanya pun sungguh menggoda selera. Pilihan lainnya yaitu Anda bisa membawa biskuit rasa keju, buah-buahan, atau rempah-rempah seperti jahe, cengkih, kunyit, dan lain-lain. Dikemas menggunakan toples mungil yang lucu, anak-anak pasti akan semakin tertarik mencoba memakannya.

Buah Jeruk

jeruk-untuk-anak-sakit.jpg

Tak sedikit orang yang membawa buah-buahan saat menjenguk orang sakit. Pilihan buah yang pertama yaitu jeruk. Jeruk sering kali dipilih karena memang sangat dianjurkan untuk dimakan oleh orang yang sedang sakit. Kandungan vitamin C di dalamnya yang melimpah dapat membantu proses penyembuhan penyakit. Vitamin C mampu meningkatkan sistem imunitas pada tubuh. Anda bisa membawa buah jeruk keprok yang rasanya manis dan banyak mengandung air yang menyegarkan.

Buah Anggur

anggur-untuk-anak-sakit.jpg

Pilihan buah selanjutnya yang bisa Anda bawa ketika menjenguk anak sakit yaitu anggur. Buah anggur termasuk buah yang premium. Bentuknya yang menarik, rasanya yang nikmat, aroma khas yang dimiliki, serta kandungan nutrisi di dalamnya yang melimpah membuat siapa pun akan merasa senang sekali saat diberi buah anggur secara cuma-cuma. Tidak peduli apa jenis anggur yang Anda bawa, buah anggur ini merupakan pilihan yang sangat tepat sebagai oleh-oleh.

Buah Apel

apel-untuk-anak-sakit.jpg

Selain buah jeruk dan buah anggur, pilihan buah lainnya yang cocok dibawa saat menjenguk anak yang sedang sakit ialah buah apel. Buah apel ini mengandung vitamin A dan vitamin C yang melimpah. Buah apel juga memiliki rasa yang sungguh nikmat, terutama untuk jenis buah apel yang teksturnya renyah dengan rasa yang manis-manis asam sedikit. Buah apel pemberian Anda ini tentunya sangat dianjurkan untuk dikonsumsi selama anak sakit karena dapat membantu proses penyembuhannya.

Susu

susu-untuk-anak-sakit.jpg

Anak-anak yang terserang sakit biasanya akan mengalami penurunan pada nafsu makannya. Beruntung sekali kalau anak tersebut masih doyan makan walaupun sedikit. Namun biasanya anak-anak memang susah sekali disuruh untuk makan kalau sedang sakit. Para orang tua dapat memberikan susu sebagai alternatif sumber nutrisi anak selama dia sakit. Pastikan Anda membawakan produk susu. Bukan krimer atau susu kental manis karena kandungan gizinya berbeda dengan susu.

Makanan Favorit

makanan-favorit-untuk-anak-sakit.jpg

Oleh-oleh yang paling tepat dibawa untuk anak yang tengah dilanda sakit, apalagi kalau bukan makanan favoritnya. Anak-anak pasti akan langsung merasa senang sekali jika mendapatkan makanan favoritnya. Itu sebabnya, Anda perlu bertanya terlebih dahulu apakah makanan favorit anak tersebut melalui orang tuanya. Biasanya sih anak-anak paling suka memakan ayam goreng, burger, sate, atau bakso. Kemudian Anda bisa membelikan yang spesial untuknya.