10 Ide Souvenir untuk Natal Tahun Ini

Ho ho ho tanpa terasa Natal akan datang sebentar lagi. Kemeriahan suasananya pun sudah terasa mulai dari sekarang. Natal yang putih itulah yang kita idam-idamkan. Natal memang selalu identik dengan momen liburan yang sangat menyenangkan. Di hari tersebut, semua orang akan merasa begitu gembira. Keluarga besar, sanak saudara, handai taulan, dan para kerabat dekat akan berkumpul bersama menikmati indahnya perayaan Natal.

Tentu saja salah satu momen yang paling kita tunggu-tunggu dalam memperingati Natal yaitu berbagi souvenir dan kado. Bahkan kita pun sudah merasa sangat antusias dengan acara ini sejak dari kecil. Kapan lagi coba kita bisa mendapatkan suatu barang secara cuma-cuma kalau bukan pas acara ini? Biasanya nih Anda yang sudah besar akan mendapat jatah memberi souvenir, bukan menerimanya lagi. Tapi kira-kira souvenir apa yang cocok ya?

souvenir-untuk-natal.jpg

Berikut ini ide-ide ala Souveniria untuk kado spesial natal tahun ini.

  1. Goody bag bisa menjadi pilihan souvenir yang pertama. Alasannya sebab semua orang menyukai goody bag. Apalagi kalau ada isinya. Nah, Anda bisa mengisi goody bag ini dengan jajanan-jajanan ringan. Pasti anak-anak akan sangat menyukainya.
  2. Siapa bilang souvenir berupa kartu ucapan itu sudah kuno? Justru akhir-akhir ini kartu ucapan Natal banyak dipilih karena pesannya lebih tersampaikan. Jika tak mau dibilang ketinggalan zaman, Anda bisa memilih kartu ucapan yang dibuat dengan gaya modern dan dilengkapi lampu LED.
  3. Hari Natal selalu dirayakan pada bulan Desember. Kebetulan di Indonesia sedang musim penghujan. Bahkan hujan di bulan Desember dan Januari memiliki intensitas yang sangat deras. Jadi Anda bisa memberi souvenir yang bermanfaat berupa payung atau jas hujan.
  4. Musim hujan juga identik dengan suasana yang begitu dingin hingga membuat orang malas untuk bergerak. Mereka lebih nyaman berbaring atau tidur di kasur. Anda bisa menambahkan kenyamanan mereka dengan memberikan bantal yang empuk sebagai souvenir Natal tahun ini.
  5. Mug, gelas, dan cangkir juga bisa menjadi pilihan souvenir untuk Natal yang sangat tepat. Dengan memakai alat minum ini, orang-orang yang menerimanya nanti akan bisa menyeduh minuman hangat untuk melawan hawa dingin. Jangan lupa tulis ucapan Selamat Natal ya!
  6. Anda mungkin sudah mempunyai beberapa jam dinding di rumah. Namun belum ada jam dinding yang didesain dengan nuansa bertemakan Natal. Mengapa untuk Natal di tahun ini Anda tidak menggunakan jam dinding sebagai souvenir? Pasti nantinya bakal sangat berkesan.
  7. Tumbler alias botol minum juga bisa dijadikan untuk souvenir kok. Khusus untuk Natal, Anda bisa memilih tumbler yang dihiasi dengan gambar-gambar yang identik dengan perayaan Natal. Misalnya seperti santa, rusa, kereta, salju, boneka salju, dan pohon pinus. Semua orang membutuhkan tumbler.
  8. Buku cerita pun dapat dijadikan sebagai souvenir Natal yang sangat berkesan loh. Apalagi jika buku tersebut berisi tentang kumpulan kisah-kisah menarik terkait tentang Natal. Cobalah memilih buku cerita yang mempunyai banyak gambar. Nantinya anak-anak akan sangat gembira mendapat buku tersebut.
  9. Sepotong kue bikinan sendiri juga bisa Anda gunakan sebagai souvenir untuk Natal tahun ini. Inilah waktunya Anda menunjukkan hasil kreasi Anda dalam membuat kue. Buatlah jenis kue yang identik dengan suasana Natal. Kemudian kemas kue tersebut di keranjang kecil yang cantik.
  10. Kalau mau memberikan souvenir yang unik, mengapa Anda tidak memilih tanaman sukulen saja? Tanaman ini masih masuk kok dengan suasana perayaan saat Natal. Biar lebih menarik, Anda bisa menanam sukulen ini di pot kecil yang berwarna cerah, lalu hiasi dengan bebatuan yang berwarna-warni.